Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPBD Benarkan Tanggul Jebol Dekat Rumah Ahok

Sabtu, 04 Juni 2016 – 00:57 WIB
BPBD Benarkan Tanggul Jebol Dekat Rumah Ahok - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Denny Wahyu membenarkan tanggul yang jebol di Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (3/6) malam, tak jauh dari kediaman Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama‎.

Tepatnya di sekitar Kompleks Perumahan Regatta, yang tidak terpaut begitu jauh dari kediaman gubernur yang berada di Kompleks Pantai Mutiara.

"Tapi saya belum tahu bisa pastikan apakah kediaman gubernur ikut kebanjiran. Saya masih menuju ke lokasi," ujar Denny ketika dihubungi Jumat (3/6) malam.

Dari informasi yang diterima, Denny menyebut tanggul diperkirakan jebol sekitar Pukul 20.30 WIB. Ketika itu air laut tengah pasang dan dalam ‎kondisi siaga dua, atau ketinggian air mencapai 245 centimeter.

"Airnya ke arah Pantai Mutiara. Kita belum lihat seberapa besar air masuk ke perumahan tersebut. Bisa jadi masuk ke rumah gubernur," ujar Denny.

Dihubungi terpisah, ‎Anggota Komisi D DPRD DKI Prabowo Soenirman menilai, Dinas Tata Air  Pemprov DKI perlu segera bertindak cepat menghadapi kondisi jebolnya tanggul tersebut.

"Pengecekan harus segera dilakukan dan memperbaiki tanggul yang jebol. Kemudian lakukan penelitian apakah tanggul yang ada sudah cukup tinggi," ujar Prabowo

Langkah tersebut kata Prabowo penting , sehingga kasus yang sama tak tak lagi terulang. Namun demikian, evakuasi ‎warga yang terkena banjir perlu didahulukan. Agar masyarakat tidak panik.(gir/jpnn)

JAKARTA - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Denny Wahyu membenarkan tanggul yang jebol di Pluit, Penjaringan, Jakarta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close