Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPDPKS-Aspekpir Beri Edukasi Gen Z di Banten Tentang Peluang UKMK Berbasis Sawit

Senin, 16 Oktober 2023 – 11:29 WIB
BPDPKS-Aspekpir Beri Edukasi Gen Z di Banten Tentang Peluang UKMK Berbasis Sawit - JPNN.COM
Sawit. Ilustrasi/Foto: Rizki Ganda Marito/jpnn.com

jpnn.com, BANTEN - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Perusahaan Inti Rakyat (Aspekpir) Indonesia berkolaborasi mengedukasi anak-anak muda dan pelajar generasi Z di Lebak, Banten tentang sawit.

Mereka diperkenalkan beragam peluang usaha kecil, menengah dan koperasi berbasis kelapa sawit melalui kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) Palm Oil in Gen Z Era di Debatete Resto, Lebak, Banten, 14-15 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan pelajar dari sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) di Kabupaten Lebak, Banten serta perwakilan anak-anak petani kelapa sawit di Lebak, para kelompok tani, pengurus koperasi kelapa sawit dan anggota Aspekpir Kabupaten Lebak dan Banten.

Helmi Muhansyah, Kepala Divisi UKMK BPDPKS mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk terus mempromosikan kebaikan-kebaikan sawit dan menghadapai kampanye-kamapanye negatif terhadap sawit denga berkolaborasi dengan Aspekpir.

Melalui kegiatan ini, milenial Gen Z diharapkan bisa berperan dalam turut mengkampanyekan kebaikan-kebaikan sawit Indonesia, menginspirasi untuk bisa memanfaatkan kebaikan sawit dengan melakukan aksi nyata.

"Masyarakat harus bisa merasakan kebaikan sawit," katanya.

Ketua Aspekpir Indonesia Setiyono menilai FGD Palm Oil In Gen Z Era sangat penting dalam mengedukasi anak-anak muda generasi z untuk mengenal lebih dekat tentang kelapa sawit dan seperti apa peluang UKMK berbasis kelapa sawit yang bisa dikembangkan.

Dia mengharapkan setelah anak-anak muda mengikuti kegiatan ini, nantinya ada motivasi dan dorongan dari dalam hati para generasi z untuk berkarya atau memproduksi beragam produk dan olahan yang bersumber dari kelapa sawit.

Melalui kegiatan ini, milenial Gen Z diharapkan bisa berperan dalam turut mengkampanyekan kebaikan-kebaikan sawit Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close