Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPDPKS dan PB PMII Sosialisasikan Manfaat Sawit untuk Ekonomi Kerakyatan

Senin, 09 Oktober 2023 – 20:08 WIB
BPDPKS dan PB PMII Sosialisasikan Manfaat Sawit untuk Ekonomi Kerakyatan - JPNN.COM
BPDPKS bersama PB PMII saat kegiatan sosialisasi di Jambi. Foto: PB PMII

jpnn.com - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menggelar sosialisasi Sawit Baik 2023 di Kantor Bupati Batang Hari, Jambi beberapa waktu lalu.

Kegiatan bertajuk 'Pemanfaatan Hasil Produksi Kelapa Sawit untuk Membangun Ekonomi Kerakyatan' itu diikuti 100 orang lebih peserta.

Ketua PB PMII Adlin Pandjaitan mengatakan sosialisasi itu dilakukan untuk mengubah pola pikir masyarakat mengenai produksi kelapa sawit yang memiliki banyak manfaat.

"Kami ingin mengubah pola pikir masyarakat mengenai perkebunan dan produksi kelapa sawit," ujar Adin dikutip dari siaran pers, Senin (9/10).

Dia menyebut selama ini orang berpikiran bahwa produksi kelapa sawit hanya akan merugikan masyarakat, dan perkebunannya bakal menyerap air tanah yang begitu banyak, padahal ada banyak manfaat lainnya.

"Jika dikaji lebih dalam, masih banyak hal-hal lain yang bermanfaat dari produksi kelapa sawit ini, merujuk daripada hilirisasinya," ujar Adin.

Adapun kegiatan sosialisasi itu sesuai visi dan misi BPDPKS, yaitu menjadi badan pengelola dana yang terpercaya dalam pengembangan kelapa sawit berkelanjutan sebagai komoditas strategis nasional untuk kesejahteraan rakyat.

Kepala Divisi Usaha Kecil, Menengah, dan Koperasi (UKMK) BPDPKS Helmi Muhansyah menyebut sosialisasi itu salah satu upaya lembaganya mempromosikan kebaikan-kebaikan sawit.

BPDPKS menggandeng PB PMII menggelar sosialisasi tentang manfaat kelapa sawit untuk mendorong perekonomian kerakyatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close