Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPIP Ajak Paskibraka Tebar Konten Positif di Media Sosial

Kamis, 12 Oktober 2023 – 20:01 WIB
BPIP Ajak Paskibraka Tebar Konten Positif di Media Sosial - JPNN.COM
BPIP) menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) Susulan Bagi Purna Paksibraka Tahun 2023. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) Susulan Bagi Purna Paksibraka Tahun 2023 Provinsi Jateng, Jatim, dan Yogyakarta, di Kota Magelang, Kamis (12/10).

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo mengatakan keinginannya agar generasi muda menjadi penyebar konten positif dan persatuan di berbagai platform sosial media.

Benny, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa dunia digital memberikan dua sisi, yaitu sisi baik dan buruk.

"Media sosial bisa menjadi alat propaganda dan memperkeruh suasana, isu SARA, menyebar hoaks, dan paham-paham yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila. Nah, inilah yang harus jadi perhatian kita," ujarnya.

Dia pun mencotohkan sisi buruk menggunakan media sosial. Semisal mengganti ideologi Indonesia dengan paham agama tertentu, ideologi hedonisme, individualisme, kapitalisme, atau kekerasan, yang mengakibatkan Pancasila terancam.

"Inilah tugas Paskibraka: menjadi penjaga Pancasila," tuturnya.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP itu mengajak agar generasi muda menggunakan kemampuannya untuk menjadikan media sosial sebagai pemersatu bangsa.

"Gunakan media sosial secara cerdas; pakailah lima jari ini untuk menjadi pemersatu bangsa, bukan provokasi memecah belah bangsa," katanya.

BPIP menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) Susulan Bagi Purna Paksibraka Tahun 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close