Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPIP Bersama Kopassus Bangun Semangat Membumikan Pancasila

Rabu, 22 Juni 2022 – 14:43 WIB
BPIP Bersama Kopassus Bangun Semangat Membumikan Pancasila - JPNN.COM
Kepala BPIP Yudian Wahyudi (tengah) bersama jajaran Kopassus mengadakan kegiatan untuk membumikan Pancasila di Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (21/6). Foto: Humas BPIP

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bersama Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) bersilaturahmi dan olahraga bersama di Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (21/6).

Kepala BPIP Yudian Wahyudi menyatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menguatkan kolaborasi dan internalisasi nilai-nilai Pancasila bagi anggota Kopassus dan masyarakat.

"Kami apresiasi para panitia yang sudah mengonsep acara ini dengan sangat bagus dan kreatif," ucapnya.

Dalam momentum ini, dia mengajak seluruh pegawai BPIP dan Kopassus untuk menjaga fisik dan pikiran supaya lebih sehat dan bahagia.

"Salah satu cara yang efektif adalah berolahraga seperti semboyan Decimus luniys Juenalis men sana in corpore sano, yaitu di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," paparnya.

Dia menjelaskan olahraga menjadi salah satu gerakan politik penting dunia yang diprakarsai Presiden Soekarno melalui Games of New Emerging Force (Ganefo).

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membangkitkan semangan baru dan menjalin hubungan persahabatan, fair play, kepercayaan, dan menciptakan persatuan yang kuat,'' paparnya.

Bukan hanya itu, olahraga adalah salah satu cara untuk membumikan nilai-nilai Pancasila, terutama pada generasi muda (milenial).

BPIP bersama Kopassus membangun semangat membumikan Pancasila di tengah masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close