Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPIP Gelar Vaksinasi Massal di Yogyakarta, Begini Harapan Yudian

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 20:29 WIB
BPIP Gelar Vaksinasi Massal di Yogyakarta, Begini Harapan Yudian - JPNN.COM
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo (tengah) saat Talkshow Kepemudaan bertema "Peran Pemuda Dalam Strategi Pemulihan Pasca Covid-19" di Yogyakarta, Kamis (28/10). Foto: Dok. BPIP

jpnn.com, YOGYAKARTA - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia berkolaborasi dengan Polda DIY, UGM, dan UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan vaksinasi massal di Yogyakarta, Kamis (28/10).

Kepala BPIP RI Prof. KH. Yudian Wahyudi didampingi Sekretaris Utama BPIP RI Dr. Karjono membuka acara ini yang diikuti Talkshow Kepemudaan bertema "Peran Pemuda Dalam Strategi Pemulihan Pasca Covid-19".

Yudian berharap kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat meski pandemi covid-19 dianggap sudah mulai melemah.

“Oleh karena itu, kita harus melakukan penguatan tubuh dengan vaksinasi sehingga mudah-mudahan pada tahun 2022 sudah terbebas dari wabah dan virus ini,” kata dia.

Karoops Polda DIY Kombes Pol Istiyono mengajak untuk menggalakkan vaksinasi massal sehingga mampu menjadikan Yogyakarta sebagai daerah yang paling pertama terbebas dari virus Covid-19.

Sementara itu, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo juga menekankan pentingnya menggalakkan vaksinasi massal. Hal tersebut akan mempengaruhi imunitas masyarakat sehingga ketika imunitas baik maka ekonomi juga akan membaik.

“Jika kita vaksin maka akan menyelamatkan jiwa manusia. Kita harus memberikan dukungan kepada vaksinasi ini sampai 90 persen,” tegas Romo Benny.

Romo Benny juga menambahkan jika masyarakat harus turutm serta memberikan dukungan pada vaksinasi agar dampak dari pandemi covid-19 segera selesai. Salah satunya mengampanyekan vaksinasi melalui gadget.

Kepala BPIP RI Yudian Wahyudi menyampaikan harapannya saat menggelar vaksinasi massal di Yogyakarta, Kamis (28/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close