Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Perayaan Hari Lahir Pancasila

BPIP: Jokowi, Presiden Kedua Datang di Ende Setelah Soekarno

Rabu, 01 Juni 2022 – 06:26 WIB
BPIP: Jokowi, Presiden Kedua Datang di Ende Setelah Soekarno - JPNN.COM
Para pelajar, pemuda, dan masyarakat umum terlihat di jalan-jalan utama Kabupaten Ende, NTT menjelang Perayaan Hari Lahir Pancasila yang akan diadakan 1 Juni 2022. Ilustrasi. Foto: Dok. BPIP

jpnn.com, ENDE - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipusatkan di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), hari ini Rabu (1/6/2022).

“Presiden Joko Widodo akan memimpin upacara perayaan Hari Lahir Pancasila secara langsung. Joko Widodo akan menjadi presiden kedua yang datang ke Kabupaten Ende, setelah Soekarno,” demikian siaran pers Humas BPIP diterima JPNN.com pada Selasa (31/5/2022).

Lebih lanjut, BPIP menyebutkan kerumunan pelajar, pemuda, dan masyarakat umum terlihat di jalan-jalan utama Kabupaten Ende, NTT jelang Perayaan Hari Lahir Pancasila yang akan diadakan 1 Juni 2022.

BPIP juga menyebutkan masyarakat Ende dan sekitarnya merayakan Hari Lahir Pancasila dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Tanggal 28 Mei 2022, misalnya dilaksanakan Parade Laut dan Napak Tilas yang melibatkan unsur-unsur masyarakat. Terlihat warga dari berbagai unsur seperti paguyuban maluku, kelompok masyarakat Bali, dan seterusnya, memeriahkan parade tersebut.

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo mengatakan Kabupaten Ende merupakan tempat perenungan Soekarno akan dasar negara, yang akhirnya kita ketahui sebagai Pancasila.

“Banyak situs-situs sejarah yang menjadi daya tarik, seperti Rumah Pengasingan Bung Karno, Taman Perenungan, dan Gedung Immaculata,” ujar Romo Benny.

Menurut Benny, perayaan Hari Lahir Pancasila saat ini menjadi momen berharga bagi Kabupaten Ende dan masyarakatnya.

Presiden Jokowi akan memimpin upacara perayaan Hari Lahir Pancasila secara langsung dan tercatat menjadi presiden kedua yang datang di Ende setelah Soekarno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close