Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fortang Protes Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Konser di Hari Lahir Pancasila

Kamis, 06 Juni 2024 – 10:48 WIB
Fortang Protes Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Konser di Hari Lahir Pancasila - JPNN.COM
Forum Aliansi Aktivis Tangerang Raya (Fortang) demo dan ditemui Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang Teguh Supriyanto, Rabu (5/6/24). Foto: supplied

jpnn.com, TANGERANG - Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Forum Aktivis Tangerang Raya (Fortang) melakukan demonstrasi di depan Kantor Badan Kesbangpol Kota Tangerang, Rabu (5/6).

Aksi tersebut dilakukan atas kegagalan organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut dalam memaknai Hari Lahir (Harlah) Pancasila pada 1 Juni 2024.

Selain gagal dalam memaknai Harlah Pancasila, Badan Kesbangpol pun dinilai gagal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai OPD yang melakukan pembinaan terhadap masyarakat, di antaranya Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), serta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Meski dalam aksi tersebut massa demonstrasi diadang oleh Ormas, pedemo tetap terus menyuarakan tuntutan dan berhasil menyampaikan tuntutan tersebut kepada Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang Teguh Supriyanto di depan kantornya.

Kordinator Lapangan Aksi Taher mengatakan pihaknya menyuarakan tuntutan atas kegagalan Kaban Kesbangpol Kota Tangerang dalam menjalankan tugas dan fungsinya, lantaran OPD tersebut dalam pelaksanaan Upacara Harlah Pancasila dinilai gagal.

"Upacara Pancasila seharusnya ramai dengan organisasi masyarakat, LSM, dan Organisasi Kemasyarakat Pemuda (OKP), tetapi, yang terlihat dan hadir pada acara tersebut hanya segelintir saja," katanya.

Selain itu pun pihaknya melihat Kesbangpol Kota Tangerang gagap dalam melakukan peringatan Harlah Pancasila.

Sebab, OPD itu melakukan konser dengan mengundang band papan atas Indonesia.

Puluhan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Forum Aktivis Tangerang Raya (Fortang) melakukan demo di depan Kantor Badan Kesbangpol Kota Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close