Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPIP Klarifikasi Pemberitaan Terkait Seleksi Calon Paskibraka di Sultra, Malut & Jateng

Selasa, 25 Juli 2023 – 20:59 WIB
BPIP Klarifikasi Pemberitaan Terkait Seleksi Calon Paskibraka di Sultra, Malut & Jateng - JPNN.COM
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi mengklarifikasi pemberitaan di berbagai media terkait pelaksanan seleksi calon Paskibraka di Provinsi Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, dan Jawa Tengah. Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian meluruskan pemberitaan di berbagai media terkait program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Perlu diketahui, BPIP dipercaya menangani Paskibraka sejak 2022 setelah sebelumnya program tersebut di bawah koordinasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Ada dua hal yang diklarifikasi Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi melalui keterangan tertulisnya pada Selasa (25/7).

Pertama, terkait pelaksanaan seleksi di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menurut Prof Yudian, kesalahpahaman terjadi karena pada saat pengumuman hasil sekesi calon Paskibraka, panitia pelaksana (panpel) tidak menyebutkan calon Paskibraka Utama dan calon Paskibraka cadangan.

"Pelaksanaan seleksi di Provinsi Sulawesi Tenggara telah sesuai dengan peraturan," tegas Prof Yudian dalam keterangan tertulisnya tersebut.

BPIP juga menyampaikan klarifikasi terkait calon Paskibraka yang diusulkan Provinsi Maluku Utara (Malut) dan Jawa Tengah (Jateng).

"Tidak memenuhi persyaratan kesehatan, karena tidak mengikuti prosedur dan ketentuan sehingga calon Paskibraka yang bersangkutan perlu ditinjau kembali," ungkap Kepala BPIP.

Kepala BPIP Yudian Wahyudi mengklarifikasi pemberitaan di berbagai media terkait pelaksanan seleksi calon Paskibraka di Provinsi Sultra, Malut, dan Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close