Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPJS Kesehatan Ajak Masyarakat Sampaikan Pengetahuan dan Penelitian Melalui Jurnal JKN

Selasa, 14 September 2021 – 12:33 WIB
BPJS Kesehatan Ajak Masyarakat Sampaikan Pengetahuan dan Penelitian Melalui Jurnal JKN - JPNN.COM
BPJS Kesehatan meluncurkan nomor layanan Care Center 165, simplifikasi rujukan thalasemia mayor dan hemofilia, serta portal web Jurnal JKN di Jakarta, Senin (13/9). Foto: BPJS Kesehatan.

jpnn.com, JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan meluncurkan layanan portal web Jurnal JKN melalui video virtual, Senin (13/9).

Selain bisa meningkatkan kualitas program jaminan kesehatan nasional-kartu Indonesia sehat (JKN-KIS), layanan portal web itu  juga mendorong kertelibatan masyarakat dalam pembangunan kesehatan nasional.

Jurnal JKN merupakan web portal yang menjadi sarana sharing pengetahuan terkait program JKN-KIS melalui publikasi jurnal ilmiah.

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Andi Afdal mengatakan Jurnal JKN ini merupakan salah satu upaya konkret BPJS Kesehatan dalam mendukung upaya peningkatan ilmu pengetahuan dan penelitian.

Menurut dia, portal itu bisa dijadikan referensi yang kredibel dalam rangka pengembangan program JKN-KIS ke depan.

"Kita tahu BPJS Kesehatan maupun pihak lain di luar organisasi melakukan banyak penelitian, kajian serta pengeloloaan data dan informasi. Portal JKN diharapkan bisa menjadi referensi utama oleh semua pihak," ujar Andi.

Dia menambahkan portal itu diharapkan menjawab keingintahuan akademisi, peneliti, dan masyarakat terkait program-program.

Selain itu, keberadaan portal itu bisa mewujudkan keterbukaan bagi siapapun untuk melakukan kajian dan masukan demi kemajuan sistem yang terus berkembang.

BPJS Kesehatan mengatakan portal Jurnal JKN bisa menjadi wadah masyarakat untuk menyampaikan ilmu pengetahuan dan penelitian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close