Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPJS Kesehatan: Pandemi Tak Halangi Kabupaten Sukabumi Capai Universal Health Coverage

Kamis, 16 September 2021 – 15:35 WIB
BPJS Kesehatan: Pandemi Tak Halangi Kabupaten Sukabumi Capai Universal Health Coverage - JPNN.COM
Direktur perencanaan pengembangan dan Manajemen Risiko BPJS Kesehatan Mahlil Ruby menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Pemda Kabupaten Sukabumi untuk pencapaian UHC Kabupaten Sukabumi dalam kepesertaan Program JKN-KIS, di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/09). Foto: dok BPJS Kesehatan

jpnn.com, SUKABUMI - Direktur perencanaan pengembangan dan Manajemen Risiko BPJS Kesehatan Mahlil Ruby memberikan apresiasi kepada Bupati Sukabumi lantaran tetap berkomitmen menjamin akses layanan kesehatan seluruh penduduk Sukabumi melalui program jaminan kesehatan nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)

"Kami sangat mengapresiasi komitmen kuat Pemkab Sukabumi, apalagi di masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi dalam upaya terbaiknya melindungi penduduk Sukabumi dari risiko kesehatan," ujar Mahlil dalam acara penyerahan Piagam Penghargaan kepada Pemda Kabupaten Sukabumi untuk pencapaian UHC Kabupaten Sukabumi dalam kepesertaan Program JKN-KIS, di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/09).

"Pemkab juga terus mendukung implementasi program JKN-KIS dan mengupayakan tercapainya Universal Health Coverage (UHC) untuk seluruh penduduk Kabupaten Sukabumi," sambungnya.

Sementara itu Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengungkapkan sudah menjadi tanggung jawab Pemda Kabupaten Sukabumi untuk menjamin seluruh penduduk-nya mendapatkan jaminan kesehatan yang terbaik, dengan mengoptimalkan pelaksanaan program JKN-KIS.

Marwan menjelaskan, keberhasilan pelaksanaan program jaminan kesehatan sangat didukung oleh peran seluruh jajaran Pemda melalui instansi – instansi terkait, juga fasilitas kesehatan baik fasilitas kesehatan tingkat pertama mapun rumah sakit.

“Semoga dengan pencapaian UHC ini menjadi pemicu semangat seluruh stakeholder di Kabupaten Sukabumi sesuai peran dan tugasnya masing – masing, untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan program JKN-KIS,” ungkap Marwan.

Tercapainya UHC itu juga merupakan persembahan dan kado terbaik dari Pemda Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Sebab, hal itu bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-151 pada tanggal 10 September 2021 lalu.

BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada Pemkab karena terus mendukung implementasi program JKN-KIS dan mengupayakan tercapainya Universal Health Coverage (UHC) untuk seluruh penduduk Kabupaten Sukabumi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close