Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPJS Kesehatan Tingkatkan Pemimpin di Papua dengan Cara Ini

Kamis, 30 September 2021 – 09:39 WIB
BPJS Kesehatan Tingkatkan Pemimpin di Papua dengan Cara Ini - JPNN.COM
BPJS Kesehatan adakan acara pemebelajaran khusus kepemimpinan kepada BPJS di Papua dan Papua Barat. Foto: dok BPJS Kesehatan

jpnn.com, PAPUA BARAT - BPJS Kesehatan menggelar Diklatda pembelajaran khusus kepemimpinan bagi Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten/Kota di wilayah Papua dan Papua Barat.

Langkah itu dilakukan untuk mempersiapkan setiap kepala di kabupaten/kota tersebut memiliki berbagai pengetahuan dan keterampilan guna mendukung pencapaian target strategis organisasi.

Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal mengatakan faktor sumber daya manusia (SDM) salah satu kunci keberhasilan BPJS Kesehatan dalam menjaga dan mengelola sustainabilitas Program JKN-KIS.

"Oleh karena itu manajemen memberikan kesempatan kepada Kepala BPJS Kesehatan di Papua untuk mengembangkan kompetensi dan kapabilitasnya," ungkap Andi.

Dia menambahkan, kaderisasi kepemimpinan penting dilakukan secara berkelanjutan.

Hal itu untuk mempersiapkan calon pemimpin yang akan melanjutkan tingkat estafet perjuangan suatu organisasi.

Sebagai pemimpin di middle management, kata Andi, harus bisa mendorong keberhasilan organisasi besar untuk mencapai visi-misi yang telah ditetapkan dan menjaga sustainabilitas kepemimpinan dalam jangka panjang.

Menurut dia, Papua memiliki tantang tersendiri dibanding daerah yang ada di Indonesia.

BPJS Kesehatan menggelar Diklatda pembelajaran khusus kepemimpinan bagi Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten/Kota di wilayah Papua dan Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close