Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPJS Ketenagakerjaan Pastikan 2 Pemain Timnas U-19 yang Cedera Dapat Perawatan Maksimal

Senin, 17 Juli 2023 – 14:35 WIB
BPJS Ketenagakerjaan Pastikan 2 Pemain Timnas U-19 yang Cedera Dapat Perawatan Maksimal - JPNN.COM
BPJS Ketenagakerjaan memastikan dua pemain Timnas U-19 wanita yang berlaga di Piala AFF Wanita U-19 2023 mengalami cedera akibat benturan dengan pemain lawan mendapatkan perawatan maksimal. Foto dok. BPJS ketenagakerjaan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan memastikan dua pemain Timnas U-19 wanita yang berlaga di Piala AFF Wanita U-19 2023 mengalami cedera akibat benturan dengan pemain lawan mendapatkan perawatan maksimal.

Keduanya adalah Marsela Yuliana Awi dan Sheva Imut Furyzcha yang harus mendapatkan perawatan dan juga tindakan medis di rumah sakit.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo mengatakan seluruh pemain timnas yang berlaga di Piala AFF yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang ini akan dilindungi keselamatannya, sejak saat latihan terlebih saat pertandingan.

”Benar, keduanya sudah mendapatkan perawatan dan dikarenakan merupakan peserta kami, maka kami akan memastikan mereka mendapatkan haknya secara maksimal," kata Anggoro dalam keterangannya, Senin (17/7).

Perlindungan yang diberikan BPJS Kesehatan tidak sebatas hanya pengobatan di rumah sakit saja, tetapi juga memastikan pemain tersebut bisa kembali ke lapangan dengan kondisi terbaik pascacedera, sambung Anggoro.

Dia menambahkan BPJS Ketenagakerjaan saat ini berfokus untuk memberikan perlindungan kepada pekerja informal atau pekerja bukan penerima upah, salah satunya profesi atlet.

”Seperti kampanye kami ‘Kerja Keras Bebas Cemas’, kami ingin peserta kami, seluruh pekerja, bisa melakukan pekerjaannya sekeras dan seoptimal mungkin, apa pun profesinya, untuk segala risiko serahkan kepada kami, tidak perlu khawatir dan cemas,” terang Anggoro.

Anggoro kembali menegaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen penuh dalam mendukung atlet Indonesia berlaga di kancah nasional maupun internasional. Para atlet ini, perwakilan Indonesia di mata internasional, akan didukung penuh BPJS Ketenagakerjaan harapannya dengan jaminan sosial ketenagakerjaan yang kami berikan.

BPJS Ketenagakerjaan memastikan dua pemain Timnas U-19 yang cedera saat laga Piala AFF Wanita dapat perawatan maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close