Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BPPOM Segel Enam Apotek Bermasalah di Padang

Minggu, 12 Februari 2017 – 17:20 WIB
BPPOM Segel Enam Apotek Bermasalah di Padang - JPNN.COM
BP POM segel enam apotik tak brizin di Padang Sumbar, Jumat. Foto: padangekspres/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) bersama tim terpadu menyegel enam apotek tak berizin di tiga lokasi di Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (10/2).

Dari informasi dihimpun Padang Ekspres (Jawa Pos Group) penutupan sementara apotek itu merupakan tindak lanjut dari razia gabungan yang dilakukan Senin lalu.

Berdasarkan razia itu, pihak BBPOM melihat masih banyak apotek-apotek yang ada di Kota Padang yang tidak memiliki izin seperti di kawasan Terandam. Sebagian ada yang tidak memiliki izin apotek dan apoteker.

Apotek–apotek yang tidak memiliki izin dihentikan sementara operasionalnya sesuai Permenkes No. 1332 tahun 2002.

Adapun apotek yang disegel terdapat di tiga lokasi yakni di Terandam ada 4 apotek, di Lapai 1 apotek dan di Siteba 1 apotek.

“Kita akan tetap melakukan pengawasan terhadap apotek-apotek, baik izin maupun produknya,” kata Kepala BBPOM Padang, Zulkifli.

Dia mengatakan, tindak lanjut penyegelan ini tergantung dari pemiliknya, jika pemilik telah mengurus izin maka segel apoteknya akan dibuka. “Jika surat izinnya telah diurus maka segelnya akan kita buka lagi,” katanya.

Dalam penyegelan tersebut, pihaknya juga mengamankan produk-produk tanpa izin edar dan jamu yang mengandung bahan kimia obat di Terandam dan Siteba.

 Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) bersama tim terpadu menyegel enam apotek tak berizin di tiga lokasi di Kota Padang, Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close