Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Beberkan Kunci Keberhasilan dalam Bisnis UMKM, Catat Nih!

Sabtu, 15 Mei 2021 – 09:22 WIB
BRI Beberkan Kunci Keberhasilan dalam Bisnis UMKM, Catat Nih! - JPNN.COM
Direktur Kepatuhan BRI A. Solichin Lutfiyanto menyatakan tata kelola bisnis (good corporate governance) yang baik menjadi kunci bagi setiap pelaku usaha, agar dapat berkembang

jpnn.com, JAKARTA - Tata kelola bisnis (good corporate governance) yang baik menjadi kunci bagi setiap pelaku usaha, agar dapat berkembang dan bertahan lama.

Menurut Direktur Kepatuhan BRI A. Solichin Lutfiyanto menyatakan rumus ini berlaku baik untuk pelaku usaha yang sudah lama berkecimpung di dunia usaha, maupun pebisnis baru dari berbagai segmen.

Menurutnya, tata kelola yang baik akan mendorong seorang pengusaha untuk dapat mempertanggungjawabkan usahanya secara jelas.

Pertanggungjawaban yang transparan menjadi salah satu fondasi agar sebuah usaha bisa tumbuh berkelanjutan. Pengembangan bisnis, kata Solichin harus dilandasi oleh integritas dan profesionalitas.

“Kepatuhan itu—bahasa kerennya kan good corporate governance—jangan diterjemahkan menjadi sesuatu yang kelihatannya canggih, advance, ataupun kompleks. Sederhananya, salah satu unsur dari kepatuhan itu adalah integritas,” ujar Solichin pada acara BRI Cuap-cuap Cuan Berkah.

Dia menjelaskan apabila pelaku usaha menjalankan integritas, maka sekecil apapun usaha tapi bila diawali dengan integritas, ketulusan, professional, maka bisnis masih akan tumbuh dengan baik dan ujungnya adalah adanya kepercayaan dari pelanggan.

“Jadi dalam skala kecil, kenapa sih kita harus kelola (bisnis) dengan baik? Supaya trust konsumen itu terbangun,” imbuhnya.

Solichin mengatakan, penerapan prinsip bisnis yang baik sebenarnya mudah dilakukan sejak awal usaha berdiri.

Tata kelola bisnis (good corporate governance) yang baik menjadi kunci bagi setiap pelaku usaha, agar dapat berkembang dan bertahan lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close