Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Bikin Keunikan UMKM Tampil ke Pasar Global

Sabtu, 11 November 2023 – 21:37 WIB
BRI Bikin Keunikan UMKM Tampil ke Pasar Global - JPNN.COM
Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto saat menghadiri Kurasi Sampel Produk UMKM EXPO(RT) BRI. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR adalah inisiatif BRI dalam memperkenalkan keunikan UMKM.

Menurutnya, produk nasabah binaan BRI yang memiliki daya saing tinggi akan dibimbing hingga go global. Program tersebut adalah salah satu langkah konkret BRI.

"UMKM harus banyak mendapatkan kesempatan agar dapat melakukan ekspor dan masuk pasar internasional karena UMKM saat ini merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia," ujar Amam seperti dikutip, Sabtu (11/11).

Salah satu merek fesyen lokal yang mendapatkan perhatian dari BRI adalah Tioria.

Adapun Toria terkenal adalah Syal dengan berbagai gambar dan pola yang menekankan pada orisinalitas atau motif asli Indonesia.

Produk-produk syal yang dihasilkan diberi nama-nama unik seperti Borobudur, Bajaj Jakarta, Becak, Ondel-ondel, dsb.

Selain itu, Tioria juga menghasilkan produk-produk asesoris lainnya seperti topi, pouch dan masker. Ada juga kabaya dan outer dengan pilihan motif yang colourful dan mengambil tema unik dari berbagai, cerita dari daerah-daerah di Indonesia.

"Kami berharap kisah Tioria by Caramia dan UMKM lain yang berhasil go global dapat menjadi cerita inspiratif dan diikuti oleh pelaku UMKM lainnya di Indonesia”, ujar Amam.

Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto mengungkapkan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR adalah inisiatif BRI dalam memperkenalkan keunikan UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close