Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI dan MIND ID Berkolaborasi Perluas Ekspansi Bisnis

Jumat, 17 Maret 2023 – 10:12 WIB
BRI dan MIND ID Berkolaborasi Perluas Ekspansi Bisnis - JPNN.COM
BRI menjalin kerja sama dengan MIND ID dalam rangka ekspansi bisnis dan memperkuat sinergi dengan BUMN. Foto: Dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menjalin kerja sama dengan PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau MIND ID untuk ekspansi bisnis dan memperkuat sinergi dengan BUMN.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan kerja sama ini juga bertujuan untuk mengoptimalisasi likuiditas antar perusahaan.

Adapun bentuk kerja sama yang dilakukan yakni membentuk layanan perbankan berupa fasilitas Notional Pooling dan Kredit Modal Kerja Jangka Pendek.

Layanan tersebut merupakan salah satu solusi keuangan yang dapat membantu pengelolaan keuangan perusahaan dalam satu grup usaha agar lebih efektif dan efisien.

"Layanan ini juga mampu menjadi solusi antara perusahaan yang memiliki kebutuhan dana jangka pendek dengan perusahaan yang memiliki dana idle tanpa adanya perpindahan dana antar perusahaan dalam satu grup," tutur Agus, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (17/3).

National Pooling merupakan layanan berbasis teknologi yang dapat digunakan sebagai alat monitoring likuiditas keuangan perusahaan dalam satu grup usaha serta memiliki keunggulan utama yaitu berupa monitoring saldo konsolidasi secara harian baik dalam mata uang Rupiah maupun valas.

Hal ini tentu berpengaruh terhadap efisiensi dari pengelolaan keuangan perusahaan, terlebih lagi layanan ini dapat diakses dengan mudah melalui platform Cash Management BRI.

Agus membeberkan penggunaan layanan Notional Pooling menjadi solusi yang tepat untuk pengelolaan likuiditas keuangan perusahaan, dalam hal ini MIND ID Group.

BRI menjalin kerja sama dengan MIND ID dalam rangka ekspansi bisnis dan memperkuat sinergi dengan BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close