Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Lakukan Buyback, Ini Sebabnya

Rabu, 01 Mei 2024 – 20:53 WIB
BRI Lakukan Buyback, Ini Sebabnya - JPNN.COM
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Sunarso. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI kembali melakukan proses buyback saham BBRI. 

Hal itu dilakukan pascapublikasi Laporan Keuangan Kuartal I 2024, harga saham BRI (BBRI) terpantau mengalami koreksi signifikan. 

Seperti diketahui, melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 13 Maret 2023 lalu, BRI telah mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk melaksanakan buyback saham BBRI maksimum sebesar Rp 1,5 triliun yang prosesnya dilaksanakan dalam kurun waktu 18 bulan sejak disetujuinya buyback lewat RUPST.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan pihaknya melakukan buyback untuk memberikan sinyal bahwa kondisi perusahaan jauh lebih baik dibandingkan dengan apa yang dipersepsikan market.  

Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu R.K, menyampaikan fokus manajemen adalah memastikan perusahaan dapat tumbuh dengan lebih baik dan lebih sehat dalam jangka panjang, meskipun itu memerlukan koreksi-koreksi kecil di perjalanan jangka pendek. 

“Bagi long-term shareholders, penyempurnaan dan perbaikan yang kami lakukan saat ini, seharusnya memberikan benefit lebih tinggi”, tambah Viviana.

Sebelumnya, Sunarso menyebutkan dari sisi kinerja, di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, BRI mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, di mana hingga akhir Triwulan I 2024 BRI secara konsolidasian berhasil mencetak laba sebesar Rp 15,98 triiliun. 

Hal tersebut diungkapkan Sunarso dalam press conference Kinerja Keuangan BRI Triwulan I 2024 di Jakarta pada Kamis (25/4).

Bank Rakyat Indonesia atau BRI kembali melakukan proses buyback saham BBRI. Simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   BBRI  BRI  saham  Ekonomi 
BERITA LAINNYA
X Close