Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Microfinance Outlook 2024, Jokowi Apresiasi Peran BRI Memberdayakan UMKM

Kamis, 07 Maret 2024 – 12:04 WIB
BRI Microfinance Outlook 2024, Jokowi Apresiasi Peran BRI Memberdayakan UMKM - JPNN.COM
Presiden Jokowi memuji peran BRI dalam memberdayakan UMKM hingga ke pelosok desa. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo menungkapkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) layak mendapatkan perhatian besar mengingat jumlah UMKM mencapai 65,1 juta.

Oleh karena itu, Pemerintah terus berkomitmen untuk terus mendorong inklusi keuangan yang menjadi landasan bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Hal itu diungkapkan Jokowi pada pembukaan BRI Microfinance Outlook 2024 di Jakarta (7/3).

"Kita tahu jumlah UMKM?kita itu kurang lebih 65 juta, kurang lebih dan kontribusi ke PDB ekonomi kita 61 persen sangat besar sekali dan penyerapan tenaga kerja di sektor UMKM 97 persen sebuah angka yang juga sangat besar sekali," jelasnya.

Presiden Jokowi pun memuji peran BRI dalam memberdayakan UMKM hingga ke pelosok desa.

"Kalau kita memberikan perhatian khusus kepada UMKM itu tidak salah dan saya senang yang disampaikan pak Dirut BRI (Sunarso) bahwa digital banking sampai ke bawah itu betul-betul berjalan di BRI. BRI ngurusi kecil-kecil yang sebelumnya diurusi rentenir," terang Jokowi.

BRI Microfinance Outlook 2024 merupakan event tahunan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang bertujuan membahas peran UMKM sebagai sumber pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Kegiatan ini dikemas dengan konsep kegiatan seminar yang terdiri dari dua sesi diskusi dan menghadirkan pembicara dari kalangan expert, professional, serta pemerintah.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi BRI Microfinance Outlook 2024. “Forum ini penting untuk mengetahui arah dan strategi UMKM agar berdaya saing dan berkompetisi dengan negara lain,” tambahnya.

Presiden Jokowi memuji peran BRI dalam memberdayakan UMKM hingga ke pelosok desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close