Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRI Wujudkan Champion of Financial Inclusion lewat Penerapan ESG pada Kredit UMKM

Selasa, 01 Maret 2022 – 13:03 WIB
BRI Wujudkan Champion of Financial Inclusion lewat Penerapan ESG pada Kredit UMKM - JPNN.COM
Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen untuk merealisasikan visi menjadi Champion of Financial Inclusion. Ilustrasi UMKM: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen untuk merealisasikan visi menjadi Champion of Financial Inclusion.

Upaya tersebut untuk mendukung pemerintah meningkatkan indeks inklusi keuangan mencapai 90 persen pada 2024.

Selain itu, BRI menilai visi tersebut sejalan dengan isu prioritas Presidensi G20 2022 yang turut memajukan inklusi keuangan.

Direktur Kepatuhan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto menjelaskan sejumlah upaya telah dilakukan perseroan salah satunya, yakni penerapkan prinsip ESG atau Environmental, Social, Governance dalam menyalurkan kredit, khususnya di segmen UMKM.

"Saat ini sebanyak 65,5 persen atau sekitar Rp 617,8 triliun dari total portofolio penyaluran kredit BRI telah menerapkan prinsip ESG," ucap Ahmad dalam keterangan yang diterima JPNN.com, di Jakarta, Selasa (1/3).

Menurutnya, jumlah tersebut meningkat kurang lebih 12,2 persen year-on-year (yoy) dibandingkan dengan 2020 yang sebesar Rp 550,4 triliun.

“Penyaluran kredit ini tentu didominasi dari segmen micro and SME atau UMKM yang mencapai sekitar Rp547 triliun pada 2021,” ujarnya.

Ahmad menyebut ke depan perseroan akan terus fokus dan meningkatkan pembiayaan ke segmen UMKM hingga mencapai 85 persen pada 2025.

Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkomitmen untuk merealisasikan visi menjadi Champion of Financial Inclusion.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close