Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BRIDS Mengedukasi Anggota TPAKD Seputar Pasar Modal dan Investasi

Selasa, 04 Juni 2024 – 21:33 WIB
BRIDS Mengedukasi Anggota TPAKD Seputar Pasar Modal dan Investasi - JPNN.COM
BRIDS Mengedukasi Anggota TPAKD Seputar Pasar Modal dan Investasi. Foto: BRIDS

jpnn.com, JAKARTA - BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) mendukung program akselerasi inklusi keuangan dan pasar modal yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dukungan itu melalui pembekalan seputar pasar modal dan investasi kepada perwakilan anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) se-Indonesia di Jakarta.

TPAKD merupakan forum koordinasi yang terdiri dari pemerintah daerah, regulator, lembaga jasa keuangan (LJK) dan akademisi, yang dibentuk untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah.

Hingga 31 Maret 2024, tercatat sebanyak 518 TPAKD dengan rincian 34 pada tingkat provinsi dan 484 tingkat kabupaten/kota.

Dalam kegiatan ini, BRIDS memberikan edukasi seputar perencanaan keuangan dan investasi pada salah satu rangkaian kegiatan Sertifikasi Anggota dan Capacity Building TPAKD 2024 bertajuk “Optimalisasi Peran dan Fungsi TPAKD Dalam Rangka Akselerasi Pemanfaatan Produk serta Layanan Pasar Modal."

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di sektor pasar modal di Indonesia, melalui berbagai program edukasi yang berkelanjutan, serta kolaborasi dengan regulator dan lembaga terkait.

"Ini sebagai bentuk penerapan misi Perseroan untuk fokus kepada pengembangan pasar ritel dan untuk terus memberikan nilai tambah bagi investor di Indonesia,” ujar Laksono, dalam keterangannya, Selasa (4/6).

Berdasarkan Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan yang dilakukan OJK Tahun 2022, diketahui bahwa tingkat inklusi keuangan nasional sudah mencapai 85,10%.

BRIDS bersama OJK melakukan kegiatan edukasi anggota TPAKD se-Indonesia seputar pasar modal dan investasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close