Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brigjen Ahmad Ramadhan: Penerimaan Anggota Polri Benar-Benar Gratis

Selasa, 07 Maret 2023 – 15:55 WIB
Brigjen Ahmad Ramadhan: Penerimaan Anggota Polri Benar-Benar Gratis - JPNN.COM
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan (kiri) memberi keterangan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/3/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri.

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia menyatakan bahwa penerima anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan meminta publik untuk melaporkan temuan-temuan terkait ke pihak kepolisian.

“Penerimaan Polri benar-benar gratis. Ini yang perlu kami sampaikan,” ucap Brigjen Ahmad Ramadhan dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (7/3).

Jenderal bintang satu itu kembali menyatakan tidak benar apabila ada oknum atau siapa pun yang mengatakan bahwa masuk menjadi anggota Polri menggunakan uang.

Dia mengatakan apabila masyarakat menemukan oknum yang memungut biaya dalam penerimaan anggota polisi, maka hal tersebut dapat dilaporkan ke pihak kepolisian, khususnya ke Biro Pengamanan Internal atau Paminal Polri.

“Jadi, bila ada calo, bila ada oknum, segera melaporkan kepada pihak kepolisian, dalam hal ini bisa ke Paminal, ya,” ungkap Brigjen Ahmad Ramadhan.

Dia menyatakan Polri tidak memberikan toleransi kepada para oknum yang memungut biaya dalam perekrutan calon-calon siswa.

Oleh karena itu, lima orang yang diduga telah melanggar dalam perekrutan calon-calon siswa di Jawa Tengah telah dilakukan sidang disiplin dan sidang kode etik.

Brigjen Ahmad Ramadhan menegaskan bahwa penerimaan anggota Polri benar-benar gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close