Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brigjen Hendra Dicopot dari Jabatannya, Siapa Penggantinya? Simak Kata Irjen Dedi

Sabtu, 23 Juli 2022 – 06:00 WIB
Brigjen Hendra Dicopot dari Jabatannya, Siapa Penggantinya? Simak Kata Irjen Dedi - JPNN.COM
Brigjen Hendra Kurniawan sudah dicopot dari jabatannya sebagai Karopaminal Divisi Propam Polri. Siapa sosok penggantinya? Foto: Dok Divisi Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Brigjen Hendra Kurniawan dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal (Karopaminal) Polri terkait kasus penembakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Di waktu dan terkait kasus yang sama, Kombes Budhi Herdi Susianto juga dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Tak berselang lama, pengganti Kombes Budhi sudah ditunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Kapolres Metro Jakarta Selatan kini dijabat Kombes Yandri Irsan yang sebelumnya menjabat Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya.

Lantas, siapa pengganti Brigjen Hendra yang sudah dinonaktifkan dari Karopaminal itu?

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan dalam waktu dekat akan disampaikan siapa sosok pengganti Brigjen Hendra.

Sebab, kata Irjen Dedi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan Asisten SDM Irjen Wahyu Widada untuk mencari sosok pengganti Brigjen Hendra.

"Bapak Kapolri sudah memerintahkan Pak Wakapolri dan SDM untuk segera mencari siapa pengganti dalam rangka untuk menjabat jabatan harian Karopaminal," kata Dedi di Mabes Polri.

Brigjen Hendra dicopot dari jabatannya sebagai Karopaminal Polri, siapa penggantinya? Simak jawaban Irjen Dedi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close