Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Brigjen TNI Joko Warsito Resmi Pimpin FTI

Sabtu, 02 Juni 2018 – 22:56 WIB
Brigjen TNI Joko Warsito Resmi Pimpin FTI - JPNN.COM
Brigadir Jendral Joko Warsito terpilih secara aklamasi dalam Munaslub yang digelar di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Jumat (1/6) malam. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Federasi Triathlon Indonesia (FTI) resmi memiliki ketua umum baru. Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Joko Warsito terpilih secara aklamasi dalam Munaslub yang digelar di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Jumat (1/6) malam.

Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat TNI akan mengemban tugas sebagai Ketum FTI untuk periode 2018-2022.

“Seluruh provinsi yang hadir secara aklamasi mempercayakan posisi ketua umum kepada Bapak Joko Warsito. Melihat dari pengalamannya selama ini, dia dinilai sangat layak memimpin FTI Periode 2018-2022,” ujar Wakil Ketua Umum FTI hasil rakernas solo, Ripto Susilo, usai Munaslub.

Ditambahkan, seluruh pengurus FTI berharap di bawah kepemimpinan Joko Warsito, FTI bisa memperbaiki kinerja organisasi dan meraih kemajuan.

“Mengapa kita menggelar Munaslub? Karena di bawah kepemimpinan Mark Sungkar, FTI tidak berkembang. Dia memimpin organisasi secara single fighter. Padahal sebuah organisasi harus transparan dan dibangun secara bersama-sama,” tambahnya.

“Pada sidang yang dipimpin oleh Dr Nur Ali, semua berjalan akomodatif dan kondusif karena semua pengurus mempunyai rasa kebersamaan dan saling menghormati. Kita boleh berbeda, tapi harus saling menghormati, kebersamaa dalam perbedaan”

Ripto menjabarkan, latar belakang dilaksanakannya Munaslub FTI 2018 dikarenakan Mark Sungkar sebagai ketua umum, menjalankan roda organisasi dinilai telah melanggar AD/ART organisasi sehingga sebagian besar pengprov menyatakan mosi tidak percaya.

“Beberapa langkah yang dia dilakukan adalah tifak melaksanakan amanat Rakernas Solo dengan reshufle atau pergantian pengurus tanpa alasan dan tidak melalui prosedur yang benar.

Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Brigadir Jendral Joko Warsito akan mengemban tugas sebagai Ketum FTI untuk periode 2018-2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close