Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bripka Teguh Bunuh Diri, Begini Penjelasan Mabes Polri

Selasa, 16 Mei 2017 – 02:03 WIB
Bripka Teguh Bunuh Diri, Begini Penjelasan Mabes Polri - JPNN.COM
Orang meninggal. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Kompi Batalion I Resimen III Brimob Bripka Teguh Dwiyatno ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala. Diduga kuat anggota tersebut tewas karena bunuh diri.

Aksi tersebut diambil Bripka Teguh diduga karena beban mental pasca menjalani pemeriksaan akibat kasus penembakan rumah Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, dekat rumah Jazuli ada lapangan tembak untuk latihan anggota Brimob. Kedua tempat itu berjarak 250 meter.

Dalam latihan menembak itu, biasanya ada aba-aba mengosongkan peluru dari senjata. Ternyata dari senjata milik Bripka Teguh, masih ada anak peluru di dalamnya.

"Biasanya waktu ditarik keluar dan ditembakkan bunyi 'cetlek' dan itu kosong. Kalaupun ditembakkan masih ada, arah pelurunya masih aman karena arahnya harus ke atas udara," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/5).

Dalam peristiwa penembakan ke rumah Jazuli, kata Rikwanto, Bripka Teguh sudah memeriksanya. Bahkan Bripka Teguh sempat melancarkan tembakan ke udara.

"Dalam konteks kejadian kemarin, kami duga ada satu tembakan peluru yang dilakukan pengamanan ke atas, diduga ada (gerak) pelurunya parabola dan mengenai jendela itu," tutur Rikwanto.

Atas peristiwa ini, Bripka Teguh sempat menjalani pemeriksaan. Hal ini yang kemudian membuat Bripka Teguh tertekan hingga memutuskan mengakhiri nyawanya.

Anggota Kompi Batalion I Resimen III Brimob Bripka Teguh Dwiyatno ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala. Diduga kuat anggota tersebut tewas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close