Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BSKDN Dorong Kolaborasi Lintas OPD Pahuwato untuk Meningkatkan Kualitas Inovasi

Selasa, 18 Juli 2023 – 21:20 WIB
BSKDN Dorong Kolaborasi Lintas OPD Pahuwato untuk Meningkatkan Kualitas Inovasi - JPNN.COM
Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo (kanan) menerima kunjungan Pemkab Pohuwato di Jakarta pada Selasa (18/7). Foto: Humas BSKDN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri (BSKDN Kemendagri) memacu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pohuwato, Provinsi Gorontalo untuk saling berkolaborasi guna meningkatkan kualitas inovasinya yang masih rendah.

Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo menyampaikan pesan tersebut saat menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato di Ruang Video Conference BSKDN Jakarta, pada Selasa (18/7).

Kunjungan dilakukan dalam rangka penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BSKDN dengan Pemkab Pohuwato terkait komitmen peningkatan inovasi daerah di Kabupaten Pohuwato.

Kepala BSKD Yusharto Huntoyungo menjelaskan, berdasarkan hasil pelaporan Indeks Inovasi Daerah(IID) Tahun 2022, inovasi di Kabupaten Pohuwato mengalami peningkatan dari aspek kuantitas.

Namun, kualitas inovasinya masih rendah dengan nilai rata-rata kematangan 56,42.

Karena itu, Yusharto mengimbau Pemkab Pohuwato melakukan evaluasi secara menyeluruh untuk mengetahui secara saksama aspek mana saja yang perlu dipebaiki.

Yusharto mengatakan, kolaborasi lintas OPD perlu terus diperhatikan guna meningkatkan kematangan setiap inovasi yang akan dilaporkan kepada pemerintah pusat melalui BKSDN. Jangan sampai, peningkatan inovasi hanya dari sisi kuantitas semata.

"Kualitas inovasi ini ditandai dengan nilai kematangan yang tinggi juga nilai manfaatnya yang berkelanjutan. Bahkan inovasi dengan kematangan tinggi bisa melahirkan inovasi lainnya dan membentuk ekosistem inovasi," terangnya.

Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo mendorong kolaborasi lintas OPD Pemkab Pahuwato demi peningkatan kualitas inovasi daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close