Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BSKDN Menekankan Pentingnya Kualitas Rekomendasi Kebijakan untuk Sukseskan Program Nasional

Selasa, 23 Juli 2024 – 07:19 WIB
BSKDN Menekankan Pentingnya Kualitas Rekomendasi Kebijakan untuk Sukseskan Program Nasional - JPNN.COM
Sekretaris BSKDN Noudy R.P. Tendean saat Rapat Pengumpulan Data dan Informasi Terkait Pembangunan Lingkungan Hidup, Ketahanan Bencana dan Perubahan Iklim dalam Mendukung Program Prioritas Nasional, Senin (22/7). Foto: Humas BSKDN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri (BSKDN Kemendagri) menekankan pentingnya kualitas rekomendasi kebijakan sebagai faktor kunci dalam menyukseskan program-program nasional pemerintah.

Demikian dikatakan Sekretaris BSKDN Noudy R.P. Tendean saat mewakili Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo memimpin Rapat Pengumpulan Data dan Informasi Terkait Pembangunan Lingkungan Hidup, Ketahanan Bencana dan Perubahan Iklim dalam Mendukung Program Prioritas Nasional di Aula BSKDN pada Senin, 22 Juli 2024

"Berbagai isu nasional seperti kemiskinan ekstrem, stunting, kita (BSKDN) bekerja sama dengan kementerian dan lembaga terkait agar menghasilkan rekomendasi kebijakan yang berkualitas," terang Noudy.

Dia melanjutkan, BSKDN terus berupaya mendorong peningkatan kualitas rekomendasi kebijakan melalui basis data yang matang dan penuh pertimbangan.

Rekomendasi kebijakan yang berkualitas tidak hanya didasarkan pada data, tetapi juga mempertimbangkan berbagai aspek serta dampak panjang yang akan ditimbulkan.

"Hasil-hasil kajian akan disampaikan sebagai rekomendasi kebijakan kepada Bapak Menteri, untuk itu harus betul-betul disiapkan dengan matang sehingga mewakili kepentingan masyarakat," jelasnya.

Salah satu program prioritas pemerintah adalah pembangunan lingkungan hidup, ketahanan bencana, dan perubahan iklim.

Dikatakan, program tersebut telah lama menjadi perhatian BSKDN. Noudy mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah kajian terkait program prioritas nasional tersebut.

BSKDN Kemendagri menekankan pentingnya kualitas rekomendasi kebijakan demi menyukseskan program-program nasional pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA