Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BSN Mendukung UMKM Produksi Masker dan Madu Besertifikat SNI

Selasa, 11 Mei 2021 – 14:57 WIB
BSN Mendukung UMKM Produksi Masker dan Madu Besertifikat SNI - JPNN.COM
Kepala BSN Kukuh S.Achmad. Foto: Humas BSN

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 juga menghantam usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Badan Standardisasi Nasional (BSN) ikut berupaya untuk mengatasi kondisi tersebut. Salah satunya dengan fasilitasi pembinaan UMKM yang memproduksi peralatan kesehatan. 

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad mengatakan pihaknya melakukan fasilitasi pembinaan UMKM untuk mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

"Fasilitasi tersebut dilakukan pada industri masker, detergen cair, dan madu," ujarnya di Jakarta, Selasa (11/5).

Dijelaskannya, pelaku usaha yang berhasil meraih SPPT SNI untuk produk masker yaitu PT. Maesindo Indonesia dengan SNI EN 14683:2019 AC:2019 Masker medis -

Persyaratan dan metode uji serta UMKM Baby Fynnsaas, PT. Sansan Saudaratex Jaya dan PT. Tatuis Cahya Internasional dengan SNI 8914:2020 Tekstil-Masker dari kain. 

Sementara pelaku usaha lainnya untuk masker medis yang masih dalam proses pembinaan yaitu PT. Kasa Husada dan PT Necessity Indonesia.

Untuk masker kain, lanjutnya, ada TERASS'IBON (Palembang), TriA Hijab (Depok), HEALTHY SOLUTION (Jakarta), Look (Jogja), serta Koperasi Bina Masyarakat (Tegal).

Kukuh mengatakan, bukti keseriusan atas diraihnya sertifikat tanda SNI ini patut diapresiasi. Hal ini karena upaya penerapan standar sampai mendapatkan sertifikat pastinya melalui proses yang tidak mudah.

Kepala BSN Kukuh S. Achmad mengatakan pihaknya melakukan fasilitasi pembinaan UMKM untuk mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close