Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BTN Beri Dukung Lengkap dari Pembiayaan Hingga Bazaar UMKM BUMN di Sarinah

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 14:21 WIB
BTN Beri Dukung Lengkap dari Pembiayaan Hingga Bazaar UMKM BUMN di Sarinah - JPNN.COM
PT Bank Tabungan Negara (BTN) ikut mendukung bazar UMKM BUMN dengan tajuk BerKRIYAsi, yang digelar di lantai LG Sarinah, Jakarta, pada 17-20 Oktober 2024. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) berupaya memberikan dukungan lengkap bagi pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kali ini, selain memberikan pembiayaan, BTN ikut mendukung bazar UMKM BUMN dengan tajuk BerKRIYAsi, yang digelar di lantai LG Sarinah, Jakarta, pada 17-20 Oktober 2024.

Gelaran bazar UMKM BUMN BerKRIYAsi merupakan kegiatan yang diinisiasi Kementerian BUMN dalam mendukung pemberdayaan UMKM, serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Bazar ini menghadirkan beragam jenis UMKM yang diharapkan bisa menjadi wadah bagi mereka untuk memamerkan dan menjual berbagai produk inovatif yang dihasilkan.

Penyelenggaraan bazar tematik ini juga ditargetkan bisa meningkatkan pengembangan UMKM, serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan perseroan terus berupaya mendukung pengembangan UMKM, baik melalui penyediaan pembiayaan, pembinaan, maupun wadah untuk promosi.

Hingga kini, BTN telah membiayai dan membina berbagai UMKM mulai dari usaha yang berkaitan dengan perumahan hingga keluarga.

“Sebagai BUMN, BTN terus berkomitmen untuk memberikan dukungan yang komprehensif bagi UMKM untuk maju sehingga dapat turut menopang pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Nixon.

BTN telah membiayai dan membina berbagai UMKM mulai dari usaha yang berkaitan dengan perumahan hingga keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA