Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BTN Pacu Penyaluran Subsidi BP2BT

Kamis, 28 November 2019 – 15:03 WIB
BTN Pacu Penyaluran Subsidi BP2BT - JPNN.COM
PT Bank Tabungan Negara Tbk menggelar akad massal 8.500 unit yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan. Foto dok humas BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus memacu penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR), khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah. 

Selain dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) , Bank BTN menggenjot penyaluran KPR dengan skema  Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan atau BP2BT.

Dalam memperingati hari ulang tahun KPR yang ke- 43 yang jatuh 10 Desember mendatang, Bank BTN gencar memasarkan KPR dengan skema BP2BT, salah satunya dengan menggelar akad massal secara serentak sejak 25-29 November 2019  di Kantor Cabang Bank BTN. 

Dengan upaya tersebut, BTN sukses meraih penyaluran KPR dengan skema BP2BT sebanyak lebih dari 1.200 unit.

Salah satu lokasi penyelenggaraan akad massal KPR dengan skema BP2PT adalah kantor cabang Bogor dengan jumlah peserta sebanyak 200 debitur.

“Pengajuan BP2BT kami pacu seiring menipisnya kuota  FLPP sehingga akhir tahun ini kami optimistis  dapat menyelesaikan target penyaluran BP2BT  untuk  5.635 unit rumah,” kata Direktur Consumer & Commercial Lending Bank BTN, Hirwandi Gafar  di Jakarta, Kamis (28/11).

Sebagai informasi, Bank BTN mendapatkan kuota BP2BT dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sementara itu sepanjang 2019 Bank BTN diperkirakan telah menyalurkan KPR dengan skema BP2BT untuk 5.635 unit rumah atau senilai Rp609 miliar.

Hirwandi menjelaskan bahwa KPR yang disalurkan dengan skema BP2BT tersebut merupakan hasil kerja sama Pemerintah dengan Bank Dunia.

Bank BTN gencar memasarkan KPR dengan skema BP2BT salah satunya dengan menggelar akad massal secara serentak sejak 25 sampai dengan 29 November 2019 di Kantor Cabang Bank BTN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close