Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BTN Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel

Senin, 18 Januari 2021 – 04:09 WIB
BTN Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel - JPNN.COM
PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Sejumlah wilayah bencana yang menjadi perhatian Bank BTN di antaranya, gempa yang menggunjang Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat.

Kemudian banjir bandang yang menerjang 7 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan di antaranya Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.

Kali ini Bank BTN menyalurkan bantuan dalam bentuk bahan pokok, tenda, terpal dan obat-obatan sesuai dengan kebutuhan korban di lokasi.

“Kami telah menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud nyata pelaksanaan program Corporate Social Responsibility, bantuan ini disalurkan oleh BTNers atau karyawan Bank BTN maupun dengan koordinasi dari Kementerian BUMN serta instansi lain seperti Mabes TNI AD,” ujar Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman dalam keterangannya, Minggu (17/1).

Selain menyalurkan bantuan kemanusiaan di Sulawesi Barat, Bank BTN juga tanggap memberikan bantuan kepada para korban banjir di Kalimantan Selatan.

Selain turun langsung, Bank BTN juga menyerahkan bantuan ke posko-posko banjir yang tersebar diantaranya di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar (Martapura).

“BTNers turun langsung ke kecamatan yang terdampak khususnya di perumahan yang dibiayai Bank BTN, kami memberikan bantuan berupa makanan cepat saji dan pakaian serta obat-obatan. Kami terus memantau dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat memberikan bantuan lain yang dibutuhkan para korban,” tukas Ari.(chi/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Sejumlah wilayah bencana alam turut menjadi perhatian Bank Tabungan Negara (BTN).

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close