Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Penuhi Kebutuhan Petani, Pupuk Indonesia Terus Percepat Distribusi ke Gudang dan Kios

Sabtu, 16 Januari 2021 – 12:30 WIB
Penuhi Kebutuhan Petani, Pupuk Indonesia Terus Percepat Distribusi ke Gudang dan Kios - JPNN.COM
Petugas sedang mengecek stok pupuk bersubsidi di gudang milk Pupuk Indonesia (Ilustrasi). Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) berupaya optimal mempercepat dan menjaga kelancaran distribusi pupuk untuk mengantisipasi kebutuhan para petani memasuki masa tanam awal tahun ini.

Termasuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk penerbitan SK penyaluran pupuk bersubsidi.

Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia Gusrizal mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah langkah dalam menjaga kelancaran distribusi.

Salah satunya telah menerbitkan perintah ke distributor untuk segera menyalurkan ke kios-kios resmi, dan diwaktu bersamaan juga terus melakukan koordinasi dengan dinas setempat untuk penerbitan SK alokasi dari Pemerintah Kabupaten/Kota setempat.

"Sejak awal tahun kami telah mengintruksikan para produsen yang tergabung dalam holding Pupuk Indonesia untuk bergerak cepat dan optimal dalam menyediakan pupuk hingga di lini III dan IV," kata Gusrizal disela kunjungan kerjanya di Jawa Tengah, Jumat (15/1).

Di Jawa Tengah, Gusrizal meninjau ketersediaan stok di sejumlah daerah dan melakukan pertemuan dengan perwakilan petani di Grobogan dan Blora.

Stok pupuk subsidi di provinsi Jawa Tengah sendiri tersedia sebanyak 231.983 ton.

Gusrizal menerangkan, secara nasional, stok pupuk bersubsidi yang tersedia di lini I hingga lini IV mencapai 1.763.218 ton, terdiri dari 821.423 ton Urea, 551.359 ton NPK, 132.649 ton SP-36, 148.642 ZA dan 109.145 ton organik.