Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BTN Siapkan KPR Subsidi Bagi Pegawai Pariwisata

Jumat, 09 Juni 2017 – 04:26 WIB
BTN Siapkan KPR Subsidi Bagi Pegawai Pariwisata - JPNN.COM
Kompleks perumahan yang sedang dalam tahap pembangunan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, MEDAN - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk bekerjasama dengan kementrian pariwisata membangun rumah untuk para pegawai di lingkungan dinas pariwisata kota Medan.

Perumahan yang diberi nama Griya Pesona Indonesia itu dibangun oleh PT Panca Mas. Direktur Consumer BTN Handayani mendampingi Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meresmikan perumahan tersebut di Medan, Rabu (7/6) lalu.

Arief mendukung pemenuhan kesejahteraan bagi para pegawai Akademi Pariwisata Medan untuk mendapatkan rumah yang layak huni.

Proyek tersebut dibangun di atas lahan seluas 1,4 Ha, di mana pada tahap pertama direncanakan akan dibangun sebanyak 150 unit rumah type 30/62.5 M2 dengan harga jual Rp. 116.500.000,-. per unitnya.

Pembangunan proyek perumahan tersebut didukung oleh Pembiayaan Konstruksi dan Pembiayaan KPR Bersubsidi iB dari Bank BTN Kantor Cabang Syariah Medan.

Handayani menjelaskan pembangunan proyek perumahan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang sudah dilakukan antara BTN dengan Kementerian Pariwisata.

"BTN memberikan dukungan atas upaya yang dilakukan Kementerian Pariwisata dalam mengembangkan pariwisata Indonesia, termasuk dalam hal ini pembiayaan pembagunan perumahan bagi pegawai di lingkungan pariwisata," tutur dia.

BTN merupakan bank penyalur KPR Subsidi kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk bekerjasama dengan kementrian pariwisata membangun rumah untuk para pegawai di lingkungan dinas pariwisata kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close