Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BTN Turut Bangun Gedung di IKN, Presiden Jokowi Beri Apresiasi

Rabu, 05 Juni 2024 – 14:51 WIB
BTN Turut Bangun Gedung di IKN, Presiden Jokowi Beri Apresiasi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja PT Bank Tabungan Negara (BTN), yang akan membangun gedung di Ibu Kota Nusantara (IKN), untuk percepatan transformasi ekonomi di IKN dan sekitarnya. Foto dok BTN

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengapresiasi kinerja PT Bank Tabungan Negara (BTN), yang akan membangun gedung di Ibu Kota Nusantara (IKN), untuk percepatan transformasi ekonomi di IKN dan sekitarnya.

“BTN tidak salah membangun head officenya, kantor cabangnya di IKN karena sekarang ke depannya banyak dibutuhkan pembiayaan properti di kawasan ini,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan apresiasi kepada BTN untuk pembangunan Bank BUMN lainnya sehingga transformasi ekonomi bisa berjalan cepat di kawasan IKN dan sekitarnya.

Direktur Utama BTN, Nixon L P Napitupulu menyampaikan, Gedung BTN yang akan berdiri di atas lahan seluas 9.000 meter persegi di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur tersebut menjadi masa depan BTN yang akan berperan aktif ikut membangun perekonomian bangsa di IKN.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada BTN karena dapat bergabung di kota masa depan Indonesia. Di atas tanah BTN di Ibu Kota Nusantara ini merupakan wujud transformasi BTN sebagai perbankan yang membawa perubahan di kota masa depan dengan perspektif baru dan rumah bagi perbankan digital,” kata Nixon.

Gedung BTN di IKN akan digunakan sebagai wadah Perdagangan dan Jasa meliputi Bank Umum Konvensional (Gedung Kantor Wilayah BTN Kalimantan, Gedung Kantor Cabang BTN IKN), ATM / Layanan Perbankan Elektronik, Co-Working Space, Cafe Internal dan Ruang Terbuka Hijau.

Berbeda dengan gedung BTN yang lain, desain gedung baru BTN bertemakan “Housing and Beyond” di mana Gedung baru BTN menyatu dengan alam IKN dengan mengikuti kontur tanah tempat gedung akan didirikan.

“Kami mengkombinasikan pendekatan rumah yang nyaman seperti rumah keluarga dengan rumah masa depan yang lebih bebas namun tetap menunjang produktivitas, kolaborasi, ramah lingkungan, dan fungsional,” jelas Nixon.

Jokowi juga menyampaikan apresiasi kepada BTN untuk pembangunan Bank BUMN lainnya sehingga transformasi ekonomi bisa berjalan cepat di kawasan IKN & sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close