Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Airin jadi Orang Pertama yang Terima Buku Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19

Sabtu, 17 Oktober 2020 – 12:43 WIB
Bu Airin jadi Orang Pertama yang Terima Buku Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19 - JPNN.COM
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Foto: diambil dari covid19goid

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjadi orang pertama yang menerima buku Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19 yang diterbitkan oleh Satgas Penanganan Covid-19.

Airin mengatakan, sejatinya masyarakat sudah mengetahui perilaku 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

Namun, pengetahuan tentang protokol kesehatan dengan mematuhi dan menerapkan perilaku untuk selalu 3M di masa pandemi Covid-19 itu dalam kehidupan sehari-hari, masih menjadi pekerjaan rumah bersama.

Dalam talk show di Media Center Satgas Covid-19 Graha BNPB Jakarta pada Jumat (16/10) sore, Airin menceritakan pengalamannya selama tujuh bulan memimpin masyarakat dalam situasi pandemi.

Kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan itu seharusnya menjadi kebutuhan bukan lagi kewajiban karena perintah undang-undang.

"Kalau sudah jadi kebutuhan, ada atau tidak ada polisi dan tentara, masyarakat tetap pakai masker. Bukan karena ada razia masker baru pakai," kata perempuan berusia 44 tahun itu.

Buku Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan Covid-19 diterbitkan oleh Satgas, dengan melibatkan para pakar dari berbagai disiplin ilmu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close