Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mega Bakal Gembleng Menantu Jokowi dengan Isu Penting ini

Rabu, 26 Agustus 2020 – 17:52 WIB
Bu Mega Bakal Gembleng Menantu Jokowi dengan Isu Penting ini - JPNN.COM
BERCERITA: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) saat menghadiri acara 'Bu Mega Bercerita' di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/7). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan kepada para calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 dalam program Sekolah Partai Angkatan Il.

Megawati bakal membawakan isu tentang kedaulatan pangan dalam acara pembukaan itu.

"Ibu Megawati akan membuka dan memberikan pengarahan. Pembukaan dengan Protokoler Partai pada pukul 14.00 WIB. Total peserta calon kepala daerah gelombang ke dua ini berjumlah 94 kader," ucap Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan yang diterima Rabu (26/8).

Hasto menjelaskan dengan digelarnya Sekolah Cakada angkatan kedua ini sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan PDIP menghadapi Pilkada 2020.

"Kemarin malam, Sekolah Calon Kepala Daerah angkatan pertama resmi ditutup. Tetapi kita langsung tancap gas menggelar sekolah calon untuk angkatan kedua," lanjut Hasto.

Hasto mengatakan dalam pembukaan, Megawati secara khusus menekankan pentingnya kedaulatan pangan.

"Bung Karno dan Ibu Megawati selama ini selalu mengingatkan dalam berpolitik itu harus memahami amanat penderitaan rakyat. Sektor pertanian adalah sektor yang sangat strategis berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Ibu Mega juga menaruh perhatian terhadap pergerakan kaum perempuan. Karena itulah Bu Bintang, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak juga diminta mengisi dalam Sekolah Partai tersebut," kata dia.

Acara dibuka pukul 14.00 WIB, Hasto akan menyampaikan kata pengantar pembukaan Sekolah Cakada, disambung dengan laporan Laporan Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. Selanjutnya, dijadwalkan Megawati akan memberikan pengarahan berdurasi sekitar satu jam.

Hasto menambahkan, peserta Sekolah Partai sebagaimana angkatan l juga diikuti oleh berbagai tingkatan pendidikan. Terdapat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berasal dari S3, S2, S1, D3 hingga SMA.

Hasto memastikan Bobby Nasution, calon wali kota Medan turut menjadi peserta di sekolah cakada ini bersama 93 calon lainnya.

Hasto menambahkan, partai, kader dan para calon kepala daerah PDIP adaptif dengan kondisi pandemi Covid-19.

Namun, sekolah partai tetap dilaksanakan tanpa berkurang kualitasnya. Bahkan senam kebugaran pun dilakukan secara daring. Pretest dan posttest juga dilakukan secara daring. (tan/jpnn)

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan kepada menantu Jokowi Bobby Nasution bersama para calon kepala daerah lainnya.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close