Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mega Bela Ganjar yang Menolak Kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Tegas!

Minggu, 30 April 2023 – 20:45 WIB
Bu Mega Bela Ganjar yang Menolak Kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Tegas! - JPNN.COM
Momen pertemuan elite PDIP dengan PPP di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4). Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membela Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga calon presiden usungannya menolak kehadiran Timnas Israel yang berujung batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.   

Presiden Kelima RI itu awalnya memahami ada upaya mempolitisasi isu Piala Dunia U-20 demi menurunkan elektabilitas Ganjar Pranowo.

Bu Mega, panggilan akrab Megawati Soekarnoputri, itu berharap media di Indonesia bisa memberikan penjelasan soal latar belakang Indonesia menolak Israel tampil di Piala Dunia U-20.

Bu Mega mengatakan bahwa urusan menjadi tuan rumah memang penting, tetapi ada konstitusi yang membuat Indonesia tidak bisa menerima kehadiran Israel di tanah air. 

“Untuk main bolanya, (saya) setuju banget, tetapi ada (di luar sepak bola, red) yang (harus) lebih dipikirkan. Itu konstitusi,” kata Megawati dalam pertemuan elite PDIP dengan PPP di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4).

Ketua Dewan Pengarah BPIP itu kemudian mengingatkan tentang deklarasi Konferensi Asia Afrika (KAA) pada 1955 yang ditandatangani 29 negara.

Dia menyebutkan deklarasi itu berisi soal setiap negara harus menghormati kedauatan dan integritas teritorital semua bangsa serta tak melakukan ancaman ke wilayah lain. 

Keputusan KAA tersebut dinamai Dasa Sila Bandung.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri membela Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sempat menolak kehadiran Israel di Piala Dunia U-20. Seperti apa? 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close