Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mega Kaget Banyak Menteri Datang di Acara BMKG

Senin, 25 November 2019 – 18:39 WIB
Bu Mega Kaget Banyak Menteri Datang di Acara BMKG - JPNN.COM
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri di Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geologi (BMKG), Jakarta Pusat, Senin (25/11). Foto : Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri mengaku kaget banyak menteri di Kabinet Kerja jilid II datang di Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jakarta Pusat, Senin (25/11).

Kedatangan para menteri untuk menyaksikan Megawati menerima penghargaan anugerah kehormatan Tokoh Pelopor Penguatan dan Modernisasi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika untuk Kemanusiaan dan Lingkungan.

Awalnya, Ketua Umum PDI Perjuangan itu memberikan salam kepada Ketua DPR RI Puan Maharani. "Mbak Puan yang saya hormati dan cintai," kata Megawati dalam sambutannya.

Setelah memberikan salam kepada Puan, Megawati juga menyampaikan hal serupa kepada Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Setelah itu, Megawati menyinggung banyak sekali menteri di Kabinet Joko Widodo - Ma'ruf Amin yang hadir. Sebut saja Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Ada juga Menteri Riset Bambang Soemantri Brodjonegoro, Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Desa Halim Iskandar serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Kemudian Menteri Sosial Juliari P Batubara dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sementara perempuan yang kerap disapa Bu Mega itu didampingi sejumlah pengurus PDI Perjuangan. Antara lain Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini dan Ribka Tjiptaning.

Ada juga tuan rumah Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Bagus Puruhito dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

Sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju tampak hadir di acara BMKG yang dihadiri Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close