Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mega Larang Jago PDIP Bikin Visi Misi Sendiri

Rabu, 19 Februari 2020 – 21:32 WIB
Bu Mega Larang Jago PDIP Bikin Visi Misi Sendiri - JPNN.COM
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Paslon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Gelombang I di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (19/2). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut para calon kepala daerah yang diusung partainya pada Pilkada Serentak 2020, tidak boleh membuat visi misi sendiri. Visi misi para calon kepala daerah bakal disusun bersama dengan pimpinan partai.

Megawati mengungkapkan itu saat berbicara di acara pengumuman 49 calon kapala daerah yang diusung oleh PDIP, kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (19/2).

"Saya telah memutuskan, visi misi mereka yang datang dari PDI Perjuangan, diberikan arahan yang namanya partai," kata Megawati.

Megawati punya alasan kuat sehingga visi misi juga disusun partai. Dia tidak ingin kepala daerah gagal paham atas visi misi yang disusun.

Dia lalu menyontohkan pengalaman saat mendukung calon kepala daerah dari Papua. Ketika diwawancarai bagaimana visi membangun wilayahnya yang baru dimekarkan, dengan mudah calon tersebut menyebut akan memaksimalkan potensi tambang emas.

Ketika dicecar lebih jauh, ketahuan bahwa sang calon tak memahami teknis dan cara melakukannya. Pengalaman seperti itulah yang coba dicegah PDIP.

"Maka itu kami buatkan visi misi. Bukan hanya menjiplak saja. Kami akan panggil, dan sampaikan draf garis besarnya," imbuh Megawati.

Lebih lanjut, kata Megawati, bukan sekali ini saja PDIP menyusun visi misi bersama kandidat. Megawati mengatakan, pola sejenis sudah dilaksanakan lewat Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana. Prinsip yang sama itu lalu diujicobakan di Propinsi Bali, dimana mayoritas kepala daerahnya dari PDIP.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut para calon kepala daerah yang diusung partainya pada Pilkada Serentak 2020, tidak boleh membuat visi misi sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close