Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mega Perintahkan Kader PDIP Mempersiapkan Diri

Rabu, 25 Mei 2022 – 21:16 WIB
Bu Mega Perintahkan Kader PDIP Mempersiapkan Diri - JPNN.COM
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ilustrasi Foto: Dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan kader PDIP di seluruh daerah di tanah air untuk mempersiapkan diri karena Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera melakukan verifikasi. Saat ini, partai politik lama maupun yang baru berdiri akan mengikuti verifikasi tersebut. 

“Tentu kita (PDIP) harus dapat membuktikan bahwa kita memenuhi peraturan sebagai calon peserta pemilu,” kata Megawati saat menggelar halalbihalal secara virtual dengan ribuan peserta yang terdiri dari pengurus DPP PDIP dan tiga struktur partai, Rabu (25/5).

Bu Mega juga mengingatkan seluruh kader PDIP agar tidak lengah dengan berbagai hasil survei yang menempatkan partainya sebagai partai yang paling banyak dipilih. 

"Meskipun hasil survei begitu, menempatkan PDI Perjuangan dengan elektoral tertinggi, itu jangan menjadi pegangan utama. Kader dan pengurus partai tidak boleh lengah karena hal itu bisa melemahkan daya juang kita," ungkap Bu Mega. 

Dalam acara DPP yang diperluas dan diikuti para kepala daerah yang diusung PDIP, termasuk pengurus partai hingga tingkat kabupaten/kota, Megawati menyinggung soal pentingnya untuk selalu turun ke bawah.

"Mendengar dan menangkap aspirasi masyarakat. Apalagi saat Pemilu 2024 akan makin banyak pemilih pemula yang menggunakan hak suaranya," kata Bu Mega. 

Dalam kesempatan itu, Bu Mega juga menyampaikan tiga poin penting yang harus diingat oleh seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih itu. 

“Yang paling penting, pertama keyakinan kita, yang kedua niat kita, bismillah, yang ketiga adalah kerja kita,” kata putri Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno atau Bung Karno, itu. 

Bu Mega mengeluarkan perintah kepada kader PDIP di seluruh Indonesia. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close