Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mega Resmikan 25 Kantor Baru PDIP Hari Ini

Minggu, 30 Mei 2021 – 11:45 WIB
Bu Mega Resmikan 25 Kantor Baru PDIP Hari Ini - JPNN.COM
Pengurus PDIP di sejumlah daerah sudah melakukan persiapan peresmian kantor partai secara virtual yang akan dilakukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri alias Bu Mega dari Jakarta, Minggu (30/5). Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan kantor partai sebagai wujud kehadiran partai di tengah keseharian kehidupan rakyat, dan tidak hanya hadir jelang pemilu atau pilkada saja. Foto: PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dijadwalkan meresmikan sekitar 25 gedung kantor baru partai di tingkat provinsi, kabupaten/kota, serta kecamatan.

Bu Mega akan melakukan peresmian kantor baru itu dari markas DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/5) sore.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, mengingat sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka Bu Mega akan melakukan peresmian secara daring yang diikuti oleh kader dari seluruh Indonesia.

"Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri akan meresmikan langsung,” kata Hasto, Minggu (29/5).

Hasto mengatakan Bu Mega memahami keinginan kader yang menginginkan putri Proklamator Kemerdekaan RI Bung Karno itu hadir secara langsung meresmikan kantor baru partai.

Namun, dia menyatakan, Presiden Kelima RI itu memiliki keprihatinan mendalam terkait pandemi Covid-19 di tanah air, sehingga peresmian digelar secara virtual.

“Meskipun begitu, nanti Ibu Mega tetap akan menandatangani prasasti dan berpidato," ungkap Hasto.

DPP PDIP terus membangun kantor partai di seluruh Indonesia. Sebelumnya, pada 22 Juli 2020, sudah diresmikan 20 kantor baru di empat provinsi dan 16 kabupaten/kota.
Kemduian, bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, diresmikan 13 kantor, satu Patung Soekarno dan satu sekolah partai. Salah satunya adalah kantor partai yang megah di Yogyakarta, kota kelahiran Megawati.

Megawati Soekarnoputri alias Bu Mega akan meresmikan 25 kantor baru partainya hari ini. Menurut Hasto Kristiyanto, kehadiran kantor partai membuktikan PDIP tidak hanya hadir saat jelang pemilu atau pilkada saja, tetapi selalu menyatu dengan rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close