Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mufida Komentari Kerumunan Kegiatan Jokowi di Maumere, Kalimatnya Tajam

Rabu, 24 Februari 2021 – 17:55 WIB
Bu Mufida Komentari Kerumunan Kegiatan Jokowi di Maumere, Kalimatnya Tajam - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: ANTARA/HO/Setpres-Lukas

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati mengatakan pemerintah harus melakukan evaluasi setelah kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Maumere, Sikka, NTT yang menciptakan kerumunan orang pada masa pandemi COVID-19.

Sebab, kata politikus yang akrab disapa dengan panggilan Mufida ini, sosok Presiden Jokowi yang berstatus sebagai pemimpin Indonesia bisa menjadi teladan bagi rakyat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Seharusnya menjadi bahan evaluasi. Kepala negara harus menjadi contoh bagi rakyat," kata Mufida saat dihubungi JPNN.com, Rabu (24/2).

Menurut Mufida, sebenarnya Jokowi sudah memberi contoh baik ketika tampil di publik, menjadi orang pertama di Indonesia yang menjalani vaksinasi. Namun, hal itu sedikit tercoreng dengan kejadian di Maumere.

"Sudah bagus Pak Presiden menjadi contoh dalam hal vaksinasi. Seharusnya menjadi contoh juga dalam disiplin prokes. Kan, pesan WHO dan pemerintah, walau sudah divaksin, tetap harus disiplin prokes," sindir Mufida.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Mardani Ali Sera merasa heran dengan sikap dan tindakan Jokowi selama pandemi untuk menekan penularan COVID-19.

Sebab, kata Mardani, Jokowi pernah marah dan kecewa atas kegagalan mengeksekusi kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Di sisi lain, katanya, kegiatan Presiden Ketujuh RI itu justru menghasilkan kerumunan warga seperti di Maumere, NTT.

Bu Mufida sampaikan kritik soal kerumunan dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Maumere, Sikka, NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close