Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Retno Minta Gubernur Ridwan Kamil Bikin Desain Masjid & SDN Pocin 1 Depok

Minggu, 20 November 2022 – 10:39 WIB
Bu Retno Minta Gubernur Ridwan Kamil Bikin Desain Masjid & SDN Pocin 1 Depok - JPNN.COM
Komisioner KPAI Retno Listyarti saat melakukan pengawasan ke SDN Pocin 1 dan SDN POcin 3 Depok, Jabar pada Jumat (18/11/2022). Foto: dokumentasi KPAI

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyampaikan rekomendasi jalan tengah untuk mengakhiri polemik penggusuran SDN Pocin 1 Depok, Jawa Barat untuk pembangunan masjid.

Rekomendasi disampaikan Komisioner KPAI Retno Listyarti yang sudah mendatangi SDN Pondok Cina (Pocin) 1 Depok pada Jumat (18/11).

Bu Retno Minta Gubernur Ridwan Kamil Bikin Desain Masjid & SDN Pocin 1 DepokKomisioner KPAI Retno Listyarti saat pengawasan di SDN Pocin 1 Depok, Jabar yang akan digusur untuk pembangunan masjid, Jumat (18/11/2022). Foto: dokumentasi KPAI

Rekomendasi KPAI tentang SDN Pocin 1 Depok:

1. Solusi Jangka Pendek

KPAI meminta Kepala SDN Pocin 1 Kota Depok wajib memberikan pembelajaran jarak jauh kepada peserta didik yang bertahan belajar di sekolah asal dan wajib melayani ujian semester yang akan dilaksanakan pada Desember 2022 selama polemik berlangsung.

Retno menyebut semua tugas dan hasil ujian semester akan dimasukkan ke dalam hasil belajar siswa di rapor semester ini, karena hal tersebut merupakan hak anak yang dijamin UU.

KPAI sudah menyampaikan langsung usulan tersebut kepada pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Depok.

"Baik sekolah maupun Disdik Depok bersedia memenuhi hak anak tersebut”, kata Retno dalam keterangan tertulis, Minggu (20/11).

Bu Retno Listyarti KPAI mengusulkan agar Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuat desain masjid dan SDN Pocin 1 Depok di satu lokasi dan satu gedung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close