Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Risma Bawa Bantuan ke Lokasi Banjir, Pemkab Pekalongan Ucapkan Terima Kasih

Jumat, 12 Februari 2021 – 13:18 WIB
Bu Risma Bawa Bantuan ke Lokasi Banjir, Pemkab Pekalongan Ucapkan Terima Kasih - JPNN.COM
Mensos Risma mengunjungi lokasi pengungsian warga terdampak bencana banjir di SD Muhammadiyah Bener Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (12/2). Foto: Kemensos.

jpnn.com, PEKALONGAN - Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Bu Risma dan jajaran Kementerian Sosial bergerak menyusuri pantai utara Jawa Tengah untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan para pengungsi korban banjir, yang belum ada tanda-tanda akan surut tersebut.

Kemensos telah menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, senilai total Rp 252.764.600.

Bantuan terdiri dari makanan siap Saji 600 bungkus setiap hari. Makanan anak 300 paket, selimut 300 lembar, matras 300 lembar, dan kasur 200 lembar, lalu kids ware 50 paket.

Selain bantuan logistik, Kemensos mengerahkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang bergerak dari awal bersama unsur-unsur penanganan dampak bencana lainnya.

Tagana membantu mengevakuasi dan mendata korban. Kemensos juga membuka layanan dukungan psikososial bagi penyintas bencana, dan mendirikan dapur umum untuk melayani makanan siap saji.

Bu Risma dan jajaran Kemensos menyambangi empat titik pengungsi di Kabupaten Pekalongan.

Yakni Posko Pengungsi SD Muhammadiyah 01, Pencongan, Kelurahan Bener, Kecamatan Wiradesa, dapur umum lapangan di Markas Koramil Wiradesa, Posko Pengungsi GOR Hoegeng, dan Posko Pengungsi Masjid Al Karomah.

Bu Risma bersama rombongan menyapa para pengungsi dan membagikan bantuan logistik seperti selimut, karpet, dan makanan untuk untuk balita.

Bu Risma datang menyapa dan memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Pekalongan, sembari menyampaikan harapannya agar air segera surut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close