Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Risma Didemo, Ini Tuntutan Massa

Rabu, 05 Agustus 2020 – 14:54 WIB
Bu Risma Didemo, Ini Tuntutan Massa - JPNN.COM
Ratusan pekerja seni dan hiburan kembali demonstrasi di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (5/8). Foto: ANTARA/HO-Abdul Hakim

jpnn.com, SURABAYA - Ratusan pekerja seni dan hiburan menggelar demonstrasi di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (5/8).

Mereka meminta Peraturan Wali Kota Surabaya Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pedoman Normal Baru dicabut.

"Kami minta Perwali 33/2020 dicabut atau direvisi," kata Ketua Aliansi Pekerja Seni (APS) Surabaya Java Angkasa saat berorasi di Balai Kota Surabaya.

Mereka mendatangi Balai Kota dengan membawa spanduk dan poster keluh kesahnya dan meminta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini segera mencabut Perwali 33/2020 yang dianggap membatasi aktivitas kerjanya. Akibatnya banyak di antara mereka tidak bisa menghidupi diri mereka sendiri apalagi menghidupi keluarganya.

Aliansi Pekerja Seni Surabaya sendiri merupakan gabungan dari pekerja seni tradisional, rias kemanten dan biduan dangdut.

Hanya saja, lanjut Java, pihaknya kecewa karena demonstrasi untuk kedua kalinya ini tidak ditemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

"Kami akan beristirahat 2-3 hari, dan bergerak lagi dengan massa lebih besar," ujarnya.

Tak hanya itu, kata dia, massa juga kecewa karena belum mendapatkan jawaban yang jelas dari pihak Pemerintah Kota Surabaya terkait tuntutannya.

Ratusan pekerja seni dan hiburan menggelar demonstrasi di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (5/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close