Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bu Risma Kembali ke NTT, Bawa Sesuatu

Kamis, 08 April 2021 – 11:19 WIB
Bu Risma Kembali ke NTT, Bawa Sesuatu - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat mendarat di Bandara Fransiscus Xaverius Seda di NTT untuk memastikan bantuan korban bencana tersalurkan dengan baik, Kamis (8/4). Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali mengunjungi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (8/4), untuk memastikan bantuan bencana banjir bandang dan longsor terdistribusikan dengan baik.

Ini merupakan perjalanan yang kedua bagi mantan Wali Kota Surabaya itu mengunjungi NTT yang sedang dilanda bencana.

Usai melakukan kunjungan yang pertama, Tri Rismaharini mengatakan selain bantuan makanan, para korban bencana di NTT juga membutuhkan obat-obatan dan pakaian.

Risma menyebutkan untuk mempercepat proses evakuasi, dibutuhkan alat berat untuk mempermudah kerja tim Taruna Siaga Bencana (Tagana).

"Permintaan mereka (Tagana) adalah alat berat untuk mencari jenazah yang belum ditemukan. Selama ini, mereka (Tagana) bekerja manual," kata Bu Risma di Kemensos, Rabu (7/4) kemarin.

Politisi PDIP itu menjelaskan, sempat terjadi keterlambatan dalam pendistribusian bantuan lantaran banyak akses jalan yang terputus.

"Kami akan bawa alat pemotong pohon karena selama ini menutup akses jalan utama," lanjutnya. 

Wanita yang menggantikan posisi Juliari Batubara di Kemensos itu mengaku sempat dimarahi warga terdampak bencana akibat penyaluran bantuan bencana yang dinilai memakan waktu lama.