Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terbang ke NTT, Mensos Risma Pastikan Kebutuhan Korban Bencana Terpenuhi

Selasa, 06 April 2021 – 13:17 WIB
Terbang ke NTT, Mensos Risma Pastikan Kebutuhan Korban Bencana Terpenuhi - JPNN.COM
Mensos Risma mendarat di Bandara Gewayantana Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT, pagi ini menjangkau lokasi sulit yang terdampak bencana. Foto: Kemensos

jpnn.com, FLORES - Tantangan alam, tidak menjadi kendala bagi Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk menjangkau lokasi sulit yang terdampak bencana.

Terbang dengan pesawat kapasitas terbatas dari Bandara Sultan Muhamad Salahuddin di Bima, Risma mendarat di Bandara Gewayantana Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pagi ini.

Tiba di Bandara Gewayantana, Mensos disambut Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli dan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif.

Setelah beristirahat sejenak di ruangan VIP Bandara Gewayantana, Mensos bersama Bupati Flores Timur bertolak menuju Pulau Adonara menumpang helikopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Perjalanan tak kenal lelah ini wujud tekad dan kehadiran negara melalui Mensos untuk menjangkau saudara sebangsa di Adonara yang tertimpa bencana.

Sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar jajarannya segera menangani banjir bandang, dan tanah longsor di NTT dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Merespons cepat arahan Presiden Jokowi, Risma melakukan safari ke kawasan bencana di dua lokasi tersebut meskipun dihadapkan pada keterbatasan sarana.

Eks Wali Kota Surabaya itu menyatakan, kehadirannya untuk melakukan respon cepat terhadap bencana di NTT dan NTB sebagaimana instruksi Presiden Jokowi.

Mensos Risma mendarat di Bandara Gewayantana Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pagi ini menjangkau lokasi sulit yang terdampak bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close