Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bu Risma Lelang Rolls-Royce dan Mercedes-Benz demi Bantu Korban Bencana

Rabu, 24 Februari 2021 – 00:27 WIB
Bu Risma Lelang Rolls-Royce dan Mercedes-Benz demi Bantu Korban Bencana - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Bu Risma meninjau barang-barang, termasuk Rolls-Royce yang akan dilelang Kemensos, Foto: Kemensos.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meninjau keberadaan barang hadiah, termasuk Rolls-Royce dan Mercedes-Benz, yang akan segera dilelang Kementerian Sosial (Kemensos) untuk membantu korban bencana. 

Bu Risma menegaskan bahwa ia akan menempuh prosedur perundang-undangan, sebelum melakukan lelang barang tersebut.

“Saya akan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan. Sudah pernah dilelang dulu, tetapi ketentuannya kan harus ada periode 6 bulan,” kata Bu Risma di Jakarta (23/2).

Oleh karena itu, Kemensos melalui Direktorat Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) akan berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu sebelum melakukan lelang terhadap barang hadiah yang masih tersimpan di gudang.

Barang-barang tersebut, termasuk beberapa unit mobil, merupakan hadiah tidak tertebak (HTT) atas penyelenggaraan undian gratis berhadiah yang digelar oleh pihak swasta.

Total terdapat lebih dari 300 item barang hadiah yang disimpan rapi Kemensos.

Baik dalam kategori kendaraan roda empat dan dua, peralatan rumah tangga, logam mulia, alat telekomunikasi, peralatan elektronik, dan sebagainya.

Di antara barang-barang tersebut adalah mobil Rolls-Royce, dan Mercedes Benz.