Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kemensos Serahkan Kursi Roda untuk Bocah Penderita Kelainan Belakang di Majene

Selasa, 23 Februari 2021 – 20:29 WIB
Kemensos Serahkan Kursi Roda untuk Bocah Penderita Kelainan Belakang di Majene - JPNN.COM
Kemensos menyerahkan kursi roda untuk bocah penderita kelainan tulang belakang yang juga penyintas gempa bumi Majene, Sulbar. Foto: Kemensos.

jpnn.com, MAJENE - Kementerian Sosial (Kemensos) terus bergerak memastikan masyarakat termasuk kelompok rentan penyintas bencana mendapatkan bantuan dan merasakan kehadiran negara.

Tim Kemensos yang dipimpin Subkoordinator Seksi Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesejahteraan Sosial Pemerintah (TKSP) Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Makassar, Masriyani Mansyur menyapa dan memberikan dukungan kepada Adrian, penyintas bencana banjir di Kabupaten Majene, Sulwesi Barat.

Adrian merupakan penyandang disabilitas yang sejak 2013 mengalami kelainan tulang belakang sehingga membuatnya tidak bisa bergerak secara leluasa.

Menurut Masriyani, kelainan tulang belakang telah menyebabkan Adrian tidak bisa beranjak dari tempat tidur.

Oleh karena itu, Tim Kemensos setelah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Majene dan Camat Sendana Baso Aznur, memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Adrian.

Harapannya, Adrian bisa leluasa beraktivitas.

“Kami hadir di sini untuk menyerahkan kursi roda. Dengan bantuan ini, kami berharap bisa mendukung mobilitas Adrian,” kata Masriyani saat menemui Adrian di Desa Totolisi, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Selasa (23/2).

Tidak hanya kursi roda. Tim Kemensos juga memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) untuk Adrian.