Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Risma Mengajak Dermawan dan Dunia Usaha Meringankan Beban Penyintas Bencana di NTB dan NTT

Mensos Minta Bantuan Panglima TNI Menerbangkan Bantuan

Rabu, 07 April 2021 – 20:12 WIB
Bu Risma Mengajak Dermawan dan Dunia Usaha Meringankan Beban Penyintas Bencana di NTB dan NTT - JPNN.COM
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengimbau semua elemen bangsa, termasuk dunia usaha dan masyarakat luas bersama-sama pemerintah dan instansi terkait membantu meringankan beban penyintas bencana. Foto: Kemensos.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengajak dermawan, dunia usaha, serta seluruh lapisan masyarakat meringankan beban penyintas bencana alam di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Saya mengimbau dan mengajak semua elemen bangsa, termasuk dunia usaha, dan masyarakat luas bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak baik di NTT maupun di NTB,” kata Mensos Tri Rismaharini dalam keterangannya di hadapan media, Rabu (7/4).

Dampak dari siklon tropis seroja telah mengakibatkan kerusakan berat dan kerugian material maupun immaterial yang luar biasa bagi masyarakat di sekitar NTT dan NTB.

Oleh karena itu, Kemensos mengajak dunia usaha dan elemen masyarakat bahu membahu meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

Luasnya skala bencana dan dampak yang ditimbulkan, tentu saja membutuhkan perhatian dan kontribusi bersama semua elemen bangsa.

“Akibat banjir bandang dan longsor dampaknya luar biasa," tegas sosok yang karib disapa Bu Risma itu.

Dalam kesempatan itu, Bu Risma  menerima kehadiran perwakilan dunia usaha yakni dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT), dan pendiri sekaligus CEO kitabisa.com Muhammad Alfatih Timur.

Hadir pula Azevedo Andovireska Adikara da Lopez atau Andovi da Lopez seorang aktor, komedian dan YouTuber yang hadir bersama kakaknya, Jovial da Lopez. Juga tampak perwakilan kawin campur Indonesia.

Mensos Risma menyatakan Kemensos telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana di NTB dan  NTT sebesar Rp 3.958.359.380.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close